Social Icons

Senin, 16 Juli 2012

Cara Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh

Cara Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh

Yang pasti nih bukan hal yang mudah ketika orang yang kita kasihi sedang berada sangat jauh dari kita. Semua rasa yang ada bercampur jadi satu. Kalo Chrisye bilang 'resah dan gelisah menunggu di sini '... hehehehe. Sebenarnya  emang sangat menyedihkan bEuD dah emang...........:(




Apakah sobat sedang menjalani yang namanya hubungan cinta jarak jauh atau yang kerennya disebut Long Distance Relationship? Jika ya, berarti artikel berikut ini tepat buat sobat. Jika sobat memiliki pacar yang sedang berada jauh dari sobat dan sobat ingin mempertahankan hubungannya dengan sang pujaan hati, sobat perlu membaca tips berikut tentang Cara Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh dari kekasih hati.

Silahkan simak beberapa tips untuk mempertahankan hubungan jarak jauh dengan pacar yang sobat cintai dan sayangi.

  1. Berkomunikasi dengan pacar secara rutin.

    Hal penting dalam mempertahankan hubungan dan rasa cinta ketika sedang berpisah dengan orang yang kita cintai adalah dengan melakukan komunikasi secara rutin. Jarak yang begitu jauh akan terasa sangat dekat jika sobat melakukan komunikasi rutin. Ingat ya, komunikasi rutin, bukan sering. Rutinnya ya bisa sekali seminggu, atau 3 hari sekali, disarankan sih sekali seminggu karena jika keseringan nantinya hubungan akan menjadi membosankan. Intinya dengan membangun komunikasi yang baik, sama dengan halnya mempertahankan hubungan jarak jauh yang ada
  2. Memberi perhatian lebih kepada pacar sobat.

    Jarak yang berkilo-kilo jauhnya bukan menjadi alasan untuk tidak memberi perhatian. Sobat bisa mencari tahu apa yang dia sukai, atau juga berkomunikasi sambil menanyakan hal-hal sederhana seperti kabar atau pertanyaan yang cukup pasaran seperti 'sudah makan?' dan sejenisnya. Namun satu hal yang sama dengan poin sebelumnya, lakukanlah secara rutin sekali seminggu, jangan keseringan. Nanti perhatian sobat tidak akant terasa spesial lagi jika ngasih perhatiannya tiap hari.
  3. Tetap semangat menjalani hari.

    Walaupun kamu membina hubungan cinta jarak jauh, bukan berarti kemudian kamu menjadi lesu dan tak bersemangat dalam menjalani hidup, karena tidak ada si doi. Jika dulu sebelum kamu pacaran jarak jauh, kamu tidak sempat melakukan sesuatu, maka inilah kesempatan kamu untuk melakukannya, tentunya untuk hal yang positif dan tidak untuk menyakiti perasaan pasangan kamu.
  4. Menjaga kerukunan terhadap pacar
    Untuk pacaran jarak jauh, maka ponsel dan email adalah jalan utama untuk membina komunikasi. Jadi, jangan biarkan setitik api pun yang dapat menyulut perselisihan, hingga membuat masalah tambah rumit. Usahakan untuk tidak mengacuhkan sms, telepon ataupun email dari pasangan kamu dan berusaha untuk menyelesaikan masalah yang ada, bukan menggantungkan masalah.
  5. Saling pengertian satu sama lain.

    Jika suatu ketika kamu dipersatukan kembali, maka pahamilah bahwa dirinya memerlukan adaptasi kembali untuk bersama kamu atau berada di lingkungan yang berbeda. Coba bicarakan apa yang sedang terjadi sehingga kamu dapat mengerti kehidupan pasangan kamu di lingkungan yang berbeda dengan kamu.
Selain Itu, bagi pelaku hubungan jarak jauh, masih bisa mengharmoniskan hubungannya. Dikutip dari She Knows, ada beberapa tindakan yang bisa membuat hubungan itu tetap syahdu:
  • Komunikasi dengan telepon. Tarif telepon saat ini sudah cukup murah, terutama untuk sesama operator. Gunakan komunikasi ini untuk saling mengabarkan kondisi dan mempererat hubungan. Mungkin awalnya tidak mudah, tapi nanti juga akan terbiasa.
  • Bekomunikasi dengan media online. Sekarang sudah banyak aplikasi yang memungkin seseorang melakukan telekonferensi. Gunakan aplikasi seperti Yahoo Messenger, Facebook, Skype, dan lainnya untuk melakukan komunikasi. Selain bisa mendengarkan suara, Anda juga dapat saling memandang wajah melalui webcam.
  • Bergantian untuk mengunjungi. Meskipun hampir tidak pernah bertemu, luangkanlah sesekali waktu untuk mengunjungi kekasih. Lakukan ini bergantian agar tidak membosankan.
  • Hindari untuk sering mencurigai hal-hal yang bersifat pribadi. Pasangan yang terpisah jarak kadang muncul rasa curiga karena cemburu. Perasaan ini wajar karena memang seseorang tidak tahu apa yang dilakukan pasangan di tempat jauh. Namun, kalau terlalu posesif juga tidak menguntungkan hubungan. Pasangan jadi tidak nyaman dan mungkin memutuskan untuk tidak berhubungan lagi dengan Anda. Membangun kepercayaan itu perlu. Tapi, perlu juga untuk sesekali  mengingatkan agar konsisten terhadap kepercayaan yang diberikan.


Nah..... itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk sobat semua, semoga sekiranya bisa menjalain dan menjaga hubungan jarak jauh sobat dengan sang kekasih agar tetap langgeng. Sekiranya bermanfaat, salam cinta dari saya untuk sobat semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iGoogle